Rabu, 30 Maret 2011

entah lah!


Curahan hati rakyat mu!


Malam ini,gue duduk bersama adik dan bokap gue.lagi asyik-asyiknya berpetualangan di dunia maya.kuping gue mendengar sesuatu yang membuat gue berpikir “apa sih?”
Di salah satu acara yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta malam ini,bertopik tentang “GEDUNG BARU ANGGOTA DEWAN”.
Sebenernya gue nggak terlalu tertarik dengan urusan polotik negara manapun tak terkecuali korea selatan-gue lebih tertarik membahas artis-artis mereka-hahaha.entah apapun alasannya,gue yang pernah berkuliah di bidang arsitektur dan mengerti jelas seperti apa perkembangan arsitektur di indonesia,dibuat kesal dengan wacana pembangunan gedung baru ini.alasannya.simpel aja.kami rakyat indonesia masih jauh dari yang namanya hidup layak!untuk sebagian masyarakat mungkin sudah menikmati hal itu.tapi untuk sebagian BESAR rakyat di negara ini,masih hidup di bawah garis kemiskinan.
Hal terkonyol yang gue denger dari malam ini keluar dari salah satu anggota dewan yang duduk di tempat terhormat sana
                “ruang kerja kami(para anggota dewan)hanya berukuran 32 meter persegi.di tambah kami harus berbagi ruangan itu dengan anggota yang lainnya.kami berlima disana.di tambah dengan BEBAN pekerjaan yang kami dapat.mengurus makalah,buku.undang-undang.-anda tidak menyebutkan mengurus rakyat pak-.itu semua menumpuk disana.sampai tidak ada ruang untuk kami bekerja-siapa suruh ditumpuk,pekerjaan ada untuk dikerjakan!-.”
                Bahkan gue yang belum tergabung dengan ikatan arsitektur indonesia pun tahu jelas bahwa proyek ini tidak pernah disayembarakan!wajibnya proyek ini harus disyambarakan,paling tidak di tender!
                Ok..itu bukan urusan gue!
                Kata-kata bapak yang tadi membuat gue berpikir.
                “pak,pernah nggak sih anda berpikir!ada rakyat bahkan banyak rakyat di luar sana yang hidup berdesak-desakan dalam satu rumah yang layaknya hanya untuk ditinggali 4 orang,tapi karena keterbatasan ekonomi,rumah itu digunakan untuk menampung 13 orang?itu manusia semua loh pak!bukan makalah,buku atau pun undang-undang yang bisa ditumpuk!”
                Apa yang kita lihat disana!mereka-para anggota dewan terhormat itu-hanya tertidur saat sidang paripurna!hanya hadir saat media atau pun sebuah issue sedang berkembang pesat di tengah-tengah anggota dewan!
                “pak!anda di pilih oleh rakyat!uang yang anda gunakan untuk memberi makan anak dan istri anda adalah uang dari jerih payah kami!uang yang anda gunakan untuk jalan-jalan keluar negeri adalah uang kami!kami rakyat yang hanya bisa mengelus dada saat melihat tingkah laku kalian yang sangat memalukan!”
                Tak cukup tertidur di ruang paripurna.kini anda ingin gedung baru dengan budget 1,2 triliyun!!!!
                Uang itu bisa anda gunakan untuk membiayai rakyat!
                Mereka butuh hidup yang layak!
                Modal kerja!
                Kesehatan!
                Pendidikan!
                Anda????anda butuh apa lagi??tidak cukupkah kami membayar gaji anda???kurang???
                Padahal hasil kerja anda hanya sebuah lelucon untuk kami!
                Anda punya mata?anda punya pikiran tapi anda tidak punya hati!!!!
                Hu!ini belum semuanya jeritan hati gue!
                Sudah terlalu muak gue dengan politik di negara ini!!!!
PESAN GUE BUAT BAPAK/IBU YANG TERHORMAT:
                LEBIH BAIK KALIAN MENGHAFALKAN LAGU DAN UNDANG-UNDANG 45 BAHKAN PANCASILA DULU SEBELUM ANDA MENCALONKAN DIRI MENJADI ANGGOTA DEWAN!SANGAT MEMALUKAN MELIHAT ANDA TIDAK HAFAL!!
                Bahkan anda lebih bodoh dari murid sd!masih mau mengatakan “atas nama rakyat”!tidak perlu!nama kami terlalu baik jika harus digunakan oleh anda!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar